Kamis, 08 November 2012

Persahabatan

PERSAHABATAN

ini adalah para sahabat yang mungkin tak akan terlepaskan dari persahabatannya.
terutama saya "TRI SEPTIADI PUTRI" akan menjaga persahabatan ini dengan baik karena saya tak ingin kehilangan mereka semua.


semoga persahabatan ini akan selalu t'jaga. amiiin







https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLa5tWqkl-7Ra8Lk4HseSK7uWzNDiOmA0v0QwKq38IOwylkEimlV5pCBecSNDLAN2M3egN-_g08wr92q2tbGRwfDudZTJRdyKNJcr-VY-xUlZiYB5yKEk4aAg3jTcM65STCWFlYk8KI3Y/s1600/tan.jpg




 
Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.
Nilai yang terdapat dalam persahabatan seringkali apa yang dihasilkan ketika seorang sahabat memperlihatkan secara konsisten:
  • kecenderungan untuk menginginkan apa yang terbaik bagi satu sama lain.
  • simpati dan empati.
  • kejujuran, barangkali dalam keadaan-keadaan yang sulit bagi orang lain untuk mengucapkan kebenaran.
  • saling pengertian.
Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan yang terdalam, yang mungkin tidak dapat diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, ketika mereka datang untuk menolong. Dibandingkan dengan hubungan pribadi, persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekadar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan antar kenalan terdapat tingkat keintiman yang berbeda-beda. Bagi banyak orang, persahabatan dan hubungan antar kenalan terdapat dalam
kontinum yang sama.

 PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG

Kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karena sesuatu
mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
namun, itu karena ku sayang.
itulah sepenggal lagu sindetosca yang menjadi soundrack sebuah sinetron yang berjudul "KEPOMPONG". dalam sinetron ini menceritakan empat orang sahabat yang telah berteman sejak kecil dan mengalami banyak konflik, namun semua konflik itu bisa terselesaikan dengan saling pengertian, mengerti, dan memahami antara mereka, dan film ini berakhir dengan happy ending. (Hore)
berbicara mengenai sahabat, kita pasti mempunyai sahabat, tidak ada orang di dunia ini yang dapat hidup tanpa sahabat, karena manusia pada hakikatnya tak bisa hidup sendiri tanpa berinteraksi pada orang lain. lalu apa spesialnya seorang sahabat ?
mungkin pertanyaan ini teman-teman sudah bisa menjawab sendiri, karena saya yakin teman-teman sudah merasakan yang namanya memiliki sahabat, namun untuk lebih memperjelas saya akan sedikit merinci tentang apa indahnya bersahabat.

1. merupakan tempat berbagi
bagi kalian yang suka berbagi atau dalam bahasa gaolnya curhat, sahabat merupakan salah tempat yang paling baik, apalagi bagi teman-teman yang single atau bahasa kasarnya jomblo seumur hidup (hahahahaha ). pada teman kita bisa berbagi apa saja yang menjadi masalah kita, entah itu masalah cinta, pergaulan kita atau pun masalah dalam lingkup kehidupan kita . percaya tidak percaya dengan menceritakan masalah kita pada orang itu akan mengurangi beban yang ada dalam pikiran kita, dan membuat diri kita lebih rileks dalam menjali semua permasalahan yang ada..
2. tempat saling bersendagurau
sedih,galau tidak tau harus ngapain. datanglah kepada sahabat anda mungkin dia akan bisa jadi penghibur dan penghilang pelipur lara anda. banyak masalah yang dapat dilupakan apabila telah bercanda dengan sahabat.
3.masalah dengan pacar, Masih ada sahabat mu.
mungkin hal ini yang paling sering terjadi, yaitu masalah dengan pacar. jika anda mengalami masalah seperti ini anda bisa cerita kepada sahabat anda, janganlah langsung mengambil tindakan. pikirlah yang jernih dan konsultasikan kepada sahabat anda. pasti semua akan baik- baik saja.
namun dibalik semua kesenangan yang dapat anda peroleh dari sahabat, tentu di balik kesenangan itu ada konflik-konflik yang bisa membuat silaturahmi anda berjalan kurang baik dengan sahabat. entah itu karena kesalahpahaman, atau segalah hal yang dapat menjadi konflik diantara kalian.
pasti kita semua tidak ingin terjadinya konflik, namun apabila terjadi kita hanya bisa menyesalinya.  dan mungkin kita menginginkan waktu itu kembali untuk memperbaiki semuanya yang telah terjadi. namun itu tak mungkin walaupun kita menginginkannya. 
jadi saran untuk semua para pembaca yang mengalami masalah dengan para sahabatnya, selesaikan lah karena konflik diantara kalian tak akan menjawab apa-apa. bahkan tak akan menjawab bahwa kita akan punya sahabat lagi seperti dia.
lagu kepompong :

dulu kita sahabat
teman begitu hangat

mengalahkan sinar mentari


dulu kita sahabat

berteman bagai ulat

berharap jadi kupu-kupu

* kini kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karna sesuatu

mungkin ku terlalu bertindak kejauhan

namun itu karna ku sayang


reff:

persahabatan bagai kepompong
mengubah ulat menjadi kupu-kupu

persahabatan bagai kepompong

hal yang tak mudah berubah jadi indah


persahabatan bagai kepompong
maklumi teman hadapi perbedaan

persahabatan bagai kepompong

na na na na na na na na na


semua yang berlalu
biarkanlah berlalu

seperti hangatnya mentari


siang berganti malam
sembunyikan sinarnya

hingga ia bersinar lagi


** dulu kita melangkah berjauh-jauhan
kau jauhi diriku karna sesuatu

mungkin ku terlalu bertindak kejauhan

namun itu karna ku sayang




THANK YOU FOR ATTENTION!!

SEMOGA ANDA SENANG DENGAN POSTING SAYA INI ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar